Senin, 19 November 2012

Tugas 2 Etika Bisnis



Pada tugas sofskill kali ini saya diibaratkan sebagai manajer sebuah band pendatang baru yang sudah lumayan lama berkecimpung mempunyai 2 album. dibawah ini saya sertakan link beberapa video tersebut :
  1. PLATINOEM 1
  2. PLATINOEM - BIARLAH
  3. PLATINOEM THE WINNER
  4. PLATINOEM - INDAH
Dari video tersebut diatas kita dapat mengetahui bahwa dalam bermusik pun diperlukan beberapa etika yang perlu dijunjung dalam sebuah band. berikut beberapa yang telah saya telaah :
  1. Etika dalam mengaransemen lagu orang. karena telah kita ketahui salah satu lagu tersebut merupakan lagu yang telah dibawakan oleh Rio Febrian dan jika ingin dibawakan kembali seharusnya lebih menarik agar lagu kita yang lebih diingat.
  2. Etika dalam pembuatan video klip sebaiknya karena kita masih merupakan budaya timur dan dalam pembuatan video , norma norma budaya timur masih sangat diperlukan dan dijunjung   
  3. Dalam permasalahan kontrak sangat diperlukan komitmen diantara personil dalam menjalankan nya, seperti misalnya dalam menghadapi konflik yang ada seperti pergantian personil.
Berikut ini adalah tindakan yang akan saya ambil jika saya diibaratkan menjadi manajer band tersebut :

1. Mempromosikan band ini baik secara media sosial maupun secara langsung seperti mengirimkan demo - band tersebut ke radio radio.
2. Mencari acara acara off air ke sekolah sekolah yang mengadakan pensi atau event event yang mengadakan acara serupa.
3. Memotivasi agar band ini terus berkarya dan berinovasi dalam bermusik agar menjadi band yang kompeten dibandingkan dengan band lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar